Polos

0
379

Chanelmuslim.com- Sebuah kegelisahan karena merasa rendah diri pernah dirasakan kertas polos. Kenapa ia begitu berbeda dengan saudara-saudaranya yang lain. Di antara mereka ada yang bergaris sama di seluruh halaman, ada yang kotak-kotak, ada pula yang bergaris tipis dan tebal.

Mereka tampak begitu teratur, terpola, dan berisi. Sementara dirinya, hanya hamparan warna putih. Ia merasa seperti produk sisa yang terlupakan untuk dibuatkan garis dan kotak.

Si kertas polos pernah menanyakan ketidakadilan itu kepada saudara-saudaranya. Tapi, jawabannya nihil. Mereka bingung kenapa harus ada kertas tanpa corak, pola, dan garis. Hanya polos.

Dalam kegundahan itu, seseorang mengambil si kertas polos untuk ditulisi. Saat itulah, ia terheran. Ternyata, ada juga yang mau menyentuh dan berkarya di atas dirinya.

“Aih, apa orang ini gak salah pilih?” batin si kertas polos sambil menebak-nebak apa yang akan ditulisi oleh seseorang itu.

Tapi ia merasakan keanehan. Berbeda dengan saudara-saudaranya yang disentuh dengan alat tulis berwarna hitam atau biru, ia disentuh dengan alat tulis warna-warni. Ada merah, kuning, coklat, hijau, dan hampir semua warna tersapu di dirinya.

Beberapa lama kemudian, seseorang itu pun meninggalkan si polos dalam wajah barunya. Ya, si polos tak lagi polos. Melainkan berubah menjadi sebuah lukisan indah.

“Oh, ternyata untuk itulah aku menjadi ada,” ungkap si polos kepada saudara-saudaranya.

**
Tidak sedikit dari kita yang menilai diri dari sudut pandang yang sempit, untuk kemudian membanding-bandingkan dengan orang lain yang terlihat lebih.

Perhatikan dan galilah potensi diri dari sudut pandang yang luas. Karena boleh jadi, kita ternyata jauh lebih mumpuni dari yang lain. Persis seperti kertas polos tanpa corak yang ternyata menyimpan potensi sebagai lukisan indah. (muhammad nuh/foto: hdhut)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here