Review RAM HyperX Predator RGB DDR4-3200 32GB Kit (4x 8GB)

0
163

HyperX adalah divisi khusus dari Kingston untuk berbagai produk PC high-performance. Kali ini, melalui divisi HyperX tersebut, Kingston kembali meluncurkan seri memori DDR4 baru mereka. Produk ini meramaikan pasar memori DDR4, yang saat ini sendiri sudah sangat ramai dengan berbagai produk yang ada, terutama yang hadir belakangan ini dengan fitur RGB. Terkait hadirnya RAM baru HyperX tersebut, kami mendapat kesempatan untuk mencobanya, setelah produk RAM tersebut, HyperX Predator RGB, datang ke lab. kami, yaitu dalam bentuk kit DDR4-3200 32GB (4x 8GB).

HyperX Predator RGB ini sendiri berusaha menawarkan pengguna sebuah memori dengan penampilan heatsink aluminum low profile yang dilengkapi dengan fitur RGB. Hal yang sangat menarik dari HyperX Predator RGB ini adalah kemampuan sinkronisasi RGB lighting dengan menggunakan infra merah. Fitur sinkornisasi infra merah ini sendiri sudah dipatenkan oleh HyperX. Tidak lupa juga, RGB lighting di HyperX Predator RGB ini telah didukung oleh vendor motherboard seperti ASUS, ASRock, Gigabyte, dan MSI. Tanpa menunda lebih lama lagi, mari kita mulai pengujian memori HyperX Predator RGB ini!

Spesifikasi

HyperX Predator RGB
Model HX432C16PB3AK4/32
XMP Speed Rating #1 DDR4-3200
XMP Timings #1 16-18-18-36
XMP Speed Rating #2 DDR4-3000
XMP Timings #2 15-17-17-36
Capacity 32GB (4x 8GB)
XMP Voltage 1.35v
Memory Type Unbuffered
Form Factor 288-pin DIMM
Warranty Limited Lifetime

Berikut ini adalah screenshot Thaiphoon Burner untuk melihat spesifikasi lengkap dari HyperX Predator RGB

Dari data di atas, kami mendapatkan informasi bahwa HyperX Predator RGB ini menggunakan IC milik Hynix, HyniX-CJR (H5AN8G8NCJR). IC ini sendiri belum pernah kami lihat sebelumnya. Berikut ini adalah datasheet IC yang digunakan H5AN8G8NCJR.

Konfigurasi IC yang digunakan untuk memori ini adalah single rank/single sided, dengan densitas 8 Gbit per IC. Memori HyperX Predator RGB ini juga menggunakan SPD DDR4-2400.

Hal yang sangat kami sukai dari HyperX adalah mereka memberikan dokumentasi lengkap mengenai produk yang mereka miliki, dan Anda dapat menemukan spesifikasi memori HyperX Predator RGB pada link ini: datasheets

Kemudian, HyperX juga menyertakan gambar mockup modul memori yang mereka gunakan. Modul memori HyperX Predator RGB ini menggunakan PCB yang biasa kami sebut sebagai PCB A2 atau ‘short traced PCB’ yang biasanya digunakan untuk memperoleh frekuensi tinggi.

Berdasarkan datasheet, modul memori ini memiliki panjang 133.35 mm, lebar 8.3 mm, dan tinggi 42.2 mm. Data seperti ini mempermudah pengguna dalam memperhitungan jarak antara modul memori dengan cooler yang digunakan.

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here