Scanner Fujitsu Pakai Komputer Mini Intel Demi Akses Internet

0
341

Scanner Fujitsu Pakai Komputer Mini Intel Demi Akses Internet Alat pemindai atau scanner Fujitsu memanfaatkan komputer seukuran flash disk buatan Intel yang berguna sebagai adaptor Wi-Fi agar bisa terhubung dengan Internet. (CNN Indonesia/Aqmal Maulana) Jakarta, CNN Indonesia — Seiring berkembangnya tren Internet of Things (IoT), Fujitsu pun memperkenalkan sejumlah solusi perkantoran yang bisa saling terkoneksi dengan jaringan Internet, salah satunya adalah alat pemindai kertas atau scanner.
Berbeda dengan produk scanner yang dirancang untuk konsumen, beberapa scanner yang diperkenalkan kali ini tak hanya menggunakan port USB untuk bisa terhubung dengan komputer pribadi (PC) secara lokal, tetapi juga memanfaatkan jaringan Wi-Fi agar bisa terkoneksi dengan internet.
Scanner itu antara lain tipe fi-S950, fi-6800, fi-6670, fi-SS30C2, fi-7180, fi-7160, dan fi-6110.
Untuk melakukan hal tersebut, Fujitsu merancang scanner-nya agar bisa mendeteksi keberadaan Intel Compute Stick, sebuah PC seukuran flash disk buatan Intel.
Perangkat mungil ini dimanfaatkan sebagai adaptor Wi-Fi agar scanner bisa terhubung dengan router. Dengan cara inilah scanner bisa mendapatkan akses Internet.
"Dengan adanya computer stick, scanner bisa bergabung dengan koneksi IoT," kata Ewin Tan, Head of Product Manager Management Infrastruktur Services & Solutions Fujitsu Indonesia pada acara Fujitsu Document Solutions Day di Jakarta, Kamis (17/03).
Sejatinya, PC Intel berukuran mini tersebut bisa digunakan untuk melakukan banyak hal layaknya komputer pada umumnya. Sayang, Fujitsu hanya memanfaatkannya untuk satu fungsi itu saja, yakni menerima sinyal Wi-Fi.
Lalu bagaimana jika scanner dikoneksikan dengan komputer mini lainnya seperti Raspberry Pi? Ewin menjawab, "Sejauh ini, kita baru melakukan uji coba dengan perangkat Intel Compute Stick." (adt)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here