Schneider Kenalkan RCBO

0
302

Potensi bencana kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek listrik bisa timbul kapan pun, termasuk ketika pemilik rumah sedang melakukan mudik ke kampung halamannya. Beberapa cara dapat dilakukan agar hunian dapat terhindar dari musibah kebakaran. Salah satunya mengaplikasikan perangkat listrik yang dapat mencegah kebocoran aliran listrik.

Menurut data dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, tahun lalu sebanyak 52 kasus kebakaran terjadi di Ibukota saat musim mudik Lebaran dan penyebabnya didominasi oleh hubungan pendek arus listrik.

Schneider Electric, perusahaan global dalam bidang pengelolaan energi dan automasi memperkenalkan Residual Currrent Circuit Breaker with Over Current Protection (RCBO), sebuah perangkat listrik yang menggabungkan fungsi Mini Circuit Breaker (MCB) dan Earth Leakage Circuit Breaker (ELCB). Selain berfungsi untuk memutus arus listrik secara otomatis apabila terjadi hubungan arus pendek, RCBO juga berfungsi untuk memutus arus listrik saat terdeteksi adanya kebocoran.

Frankco Nasarino, Product Marketing Partner Retail Business Schneider Indonesia menjelaskan pemakaian RCBO dapat diletakan pada area yang cenderung lembab, seperti kamar mandi, dapur, taman ataupun kolam renang. Selain itu, RCBO juga wajib dipasang di sirkuit listrik yang berada dalam jangakaun anak-anak.

“Selain lebih praktis, harga RCBO juga terhitung lebih murah apabila dibandingkan dengan harga MCB ditambah ELCB. Bentuknya juga lebih tipis daripada ELCB, sehingga dapat menghemat ruang di dalam boks MCB”, ujar Frankco menambahkan.

Foto : Adhitya P

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here