Segarkan Tampilan Kamar Tidur dengan 3 Tips Ini!

0
334

Berbeda dengan ruang lain, kamar tidur merupakan tempat yang cukup sering bagi kebanyakan orang untuk menghabiskan waktu. Karena itu pula, kamar tidur harus didesain senyaman mungkin. Namun, kebosanan terhadap tampilan sebuah ruang juga sulit untuk dihindari. Oleh sebab itu, sedikit perubahan perlu dilakukan agar kamar tidur tetap tampil menarik.

Banyak cara yang bisa digunakan, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan selera dan pilihan-pilihan personal, seperti lukisan favorit atau berbagai bingkai foto. Namun, secara umum, Anda dapat menyegarkan tampilan kamar tidur dengan beberapa tips di bawah ini.

Rangkaian Warna

Warna merupakan salah satu pilihan yang tepat bila ingin mengganti suasana dalam sebuah ruang. Gunakan pilihan warna-warna baru untuk memberi suasana dan kesan yang berbeda. Selain warna, Anda juga bisa bermain dengan pola atau teknik cat lain agar tampilan yang dihasilkan bisa lebih maksimal. Namun, utamakan warna-warna yang dapat menenangkan, seperti warna biru untuk tidur yang berkualitas.

Rangkaian warna ini pun dapat dipadukan dengan furnitur dan berbagai benda dalam kamar tidur. Bila tidak mau mengganti atau menambahkan warna baru dalam dinding, ganti benda serta aksesori pun cukup memberi kesan yang berbeda.

Segarkan Tampilan Kamar Tidur dengan 3 Tips Ini!

Pola

Sebuah pola dengan warna yang tepat akan menghasilkan tampilan yang menarik. Ingat, untuk tidak menggunakan terlalu banyak pola, setidaknya tiga, agar kamar tidur tidak terkesan terlalu ramai dan membuat mata lelah saat melihatnya. Selain itu, dalam kamar tidur yang terutama ialah kenyamanan sehingga pililah pola yang memang disukai dan tidak menganggu pemandangan saat beristirahat.

Aksen yang Menarik

Berikan sesuatu yang mengejutkan dalam tampilan kamar tidur, entah itu desain lampu, artwork, atau tampilan headboard yang memukau. Selain dapat menjadi aksen yang menyegarkan, benda-benda tersebut juga dapat menjadi focal point dalam ruang. Akan lebih baik lagi bila menempatkan sesuatu yang personal dalam kamar sehingga tampilan secara keseluruhan bisa lebih berkesan dan membuat kamar semakin nyaman.

Foto: Tri Rizeki Darusman

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here