Skype Versi Dekstop Punya Banyak Fitur Baru

0
238

Skype Versi Dekstop Punya Banyak Fitur Baru Skype versi desktop punya fitur baru (Mario Tama/Getty Image) Jakarta, CNN Indonesia — Skype baru saja melakukan pembaruan untuk layanan voice call dan video chat miliknya di versi desktop. Salah satunya adalah pengguna juga bisa menghubungi nomor telepon rumah maupun ponsel secara langsung.
Untuk melakukan hal tersebut, ada sebuah keypad numeric yang tampil pada antarmuka Skype.

Pilihan Redaksi

  • Jaringan Skype Sempat Lumpuh Sesaat
  • WhatsApp Jegal Pesaing dari India
  • Alasan VoLTE Lebih Jernih Dibanding Telepon Biasa
  • Pendiri Skype Bikin Aplikasi Pesan Super Aman

Karena bukan berbasis data, fitur ini tidak bisa dinikmati secara gratis, dibutuhkan Skype Credit untuk bisa menggunakannya. Pengguna bisa berlangganan atau membeli Skype kredit terlebih dahulu saat mau menelepon. Setidaknya, ini lebih murah jika dibandingkan dengan tarif telepon operator pada umumnya.
Fitur lainnya adalah memungkinkan pengguna menonton video YouTube tanpa harus keluar dari antarmuka Skype. Dengan begitu, ketika menerima link video YouTube dari seseorang, pengguna bisa langsung memutarnya langsung pada tampilan layar yang sama.
Sebelumnya, pengguna harus membuka tab baru pada browser jika ingin melihat video yang dibagikan. Ini cukup merepotkan pengguna karena harus kembali ke tab yang sebelumnya jika ingin melanjutkan percakapan.
Tak hanya video, ketika menerima link sebuah website, Skype pun akan menampilkan judul dan gambar dari website tersebut sehingga pengguna bisa mengetahui isi website secara garis besar tanpa membukanya terlebih dahulu.
Selain itu, Skype kini mengizinkan pengguna untuk bisa chatting dengan pengguna lain yang tidak menggunakan Skype. Fitur ini juga hadir pada aplikasi Skype berbasis Windows.
Untuk melakukan hal tersebut, pengguna cukup menekan tombol "+ New", lalu "Share conversation". Setelah itu, Skype akan memberikan sebuah link yang bisa dibagikan kepada pengguna yang tidak memiliki akun Skype. Melalui link tersebut, seluruh pengguna pun bisa bergabung dalam satu chat room yang sama.
Fitur terakhir pada Skype terbaru adalah hadirnya notifikasi yang akan mengingatkan pengguna jika ada pesan, panggilan, atau gambar baru yang masuk. Notifikasi ini akan terus aktif selama pengguna masih dalam kondisi sign in dan browser tidak tertutup. (tyo)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here