Stok PlayStation VR Ludes dalam 10 Menit

0
272

Stok PlayStation VR Ludes dalam 10 Menit Seorang perempuan menjajal PlayStation VR dalam sebuah acara di San Francisco, California, AS, pada 15 Maret 2016. (REUTERS/Noah Berger) Jakarta, CNN Indonesia — Perangkat kacamata atau headset PlayStation VR yang sudah tersedia di toko online Amazon.com langsung laku keras. Pesanan langsung habis dalam hitungan 10 menit, dan membludak di kawasan Eropa.
Di dalam laman Amazon UK, produk headset teknologi VR dari Sony ini sudah masuk ke dalam daftar "currently unavailable" karena laris terjual. Yang jelas, PlayStation VR ini sudah tersedia di Amazon UK sejak pukul 11.00 pagi waktu setempat pada 16 Maret kemarin. Sayangnya tidak dijelaskan jumlah unitnya.
Situs The Independent mewartakan, mereka yang beruntung telah memesan PlayStation VR diperkirakan bakal menerima produknya saat hari peluncuran yang dijadwalkan pada Oktober mendatang.
Para pemasok diminta untuk membatasi jumlah unit pemesanan, yakni satu unit pemesanan per orang. Sony pun akan menyediakan gelombang kedua pemesanan bagi para konsumen, namun soal waktu penerimaan barangnya masih belum diketahui kapan.
Headset PlayStation VR mengusung layar OLED berdimensi 5,7 inci yang mampu menampilkan game hingga 120 frame per detik. Layar ini juga memiliki resolusi 1.920 x RGB x 1.080. Ini berarti bahwa layar tersebut mampu menciptakan warna RGB pada setiap piksel yang ditampilkan.

Lihat juga:

Sony PlayStation VR Dibanderol Rp5,3 Juta

Untuk mendeteksi gerakan kepala hingga 360 derajat, perangkat ini dilengkapi dengan 9 buah lampu LED. Agar tak terlalu pusing saat digunakan, Sony mengklaim bahwa latency PlayStation VR tak sampai 18 milidetik.
Pada paket penjualannya, PlayStation VR tak hadir bersamaan dengan PlayStation Move dan PlayStation Camera. Padahal, kedua perangkat ini dibutuhkan saat menggunakan PlayStation VR.
PlayStation VR dibanderol US$399 atau setara Rp5,3 juta. Banyaknya pengguna PS4 yang sudah memilikinya menjadi alasan untuk tidak menyertakan kedua perangkat tersebut. Meski begitu, ke depan Sony berencana menjual PlayStation VR yang dibundel dengan PlayStation Move dan PlayStation Camera.
(eno)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here