Apple Rilis iOS 12.4.2 untuk iPhone dan iPad Jadul

0
1

News.Odiesign.Com – Perangkat Apple lawas akhirnya didatangi pembaruan sistem operasi (OS). Alih-alih iOS teranyar versi 13, beragam perangkat iPad, iPod, serta iPhone “jadul” bakal mendapatkan versi 12.4.2.

Adapun perangkat lawas yang dimaksud mencakup Air, mini 2, mini 3, iPod touch generasi ke-6, 5s, 6, hingga 6 Plus.

Seperti diketahui, pembaruan iOS versi 12.4.2 ini sebenarnya sudah dirilis oleh bulan Agustus lalu untuk perangkat-perangkat yang lebih baru, misalnya iPhone XS hingga iPhone XR.

Baca juga: Update iOS 13 Sudah Bisa Di-download, Ini Fitur-fitur Barunya

Pada saat itu, Apple merilis pembaruan iOS 12.4.2 untuk memperbaiki celah keamanan yang bisa mengakibatkan perangkat Apple berbasis iOS ini bisa diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pembaruan lainnya pada versi iOS 12.42 mencakup peningkatan sistem secara menyeluruh, serta peningkatan sistem keamanan yang tadi sudah disebutkan.

Bagi pengguna yang ingin menutup celah keamanan yang membahayakan tadi, pengguna perangkat Apple yang disebutkan di atas direkomendasikan untuk segera memperbarui iOS mereka ke versi 12.4.2.

Nah, untuk memperbarui versi iOS, pengguna cukup buka menu “Settings”, lalu pilih “General” dan pilih menu “Software Update”. Di sana, pilih opsi “Download and install”.

Baca juga: Apple Buru-buru Rilis iOS 13.1

Selain merilis pembaruan iOS kepada perangkat lawas, Apple juga turut merilis pembaruan watchOS untuk arloji pintar (Apple Watch) generasi awal mereka.

Versi yang dirilis merupakan versi watchOS 5.3.2 dan bisa diunduh di perangkat Apple Watch Series 1 dan Series 2, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (27/9/2019).

Kedua seri arloji pintar lawas ini diprediksi akan mendapatkan pembaruan watchOS 6 beberapa bulan ke depan.

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here