Membandingkan Samsung Galaxy A20 dan Galaxy A20s Halaman all

0
3

News.Odiesign.ComSamsung masih gencar menelurkan upgrade dari Galaxy A dengan embel-embel “s”. Tak heran, beberapa penggemar , dibuat bingung apa perbedaan antara keduanya.

Terbaru, satu lagi Galaxy A series lahir dengan sejumlah peningkatan, yakni Galaxy A20s. Model tersebut adalah versi upgrade dari Galaxy A20 yang telah dirilis April lalu. Lantas, apa bedanya dengan pendahulunya?

Ukuran Layar

memiliki ukuran layar yang lebih luas dibanding . Bentang layar adalah 6,5 inci dengan panel TFT, sementara Galaxy A20 hanya 6,4 inci. Keduanya sama-sama menggunakan layar Infinity-V, di mana ada “notch” atau poni tersemat di atas.

Kamera Belakang

Peningkatan paling mencolok ada di bagian punggung. Kamera belakang Galaxy A20s berjumlah tiga, lebih banyak dari Galaxy A20 yang berbekal kamera ganda.

Baca juga: Ini Beda Samsung Galaxy A30 dan A30s

Kini, Galaxy A20s turut dibekali kamera ultra-wide. Lebih spesifik lagi, konfigurasi masing masing kamera adalah kamera utama 13 megapiksel (f/1.8), 8 megapiksel (f/2.2) ultra-wide angle, serta 5 megapiksel (f/2.0) untuk menampilkan efek bokeh.

Tiga kamera belakang Galaxy A20sWahyunanda Kusuma/Komaps.com Tiga kamera belakang Galaxy A20s

Sementara untuk spesifikasi kamera depannya masih sama, yakni beresolusi 8 megapiksel lensa f/2.0, yang tertampung di dalam “notch”.

“Galaxy A20s kini juga dilengkapi dengan fitur live focus ” jelas Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta.

Prosesor

Samsung juga mengganti “otak” Galaxy A20s. Apabila Galaxy A20 diotaki chipset Exynos 7884, Galaxy A20s ditenagai chipset Snapdragon 450. Sejatinya, kedua prosesor tersebut berada di level yang sama, yakni kelas menengah ke bawah.

Baca juga: Samsung Galaxy A20s dan A30s Resmi Masuk Indonesia, Harganya?

Opsi memori

Galaxy A20s juga memberi lebih banyak pilihan memori ketimbang Galaxy A20, yang dulunya hanya ada satu varian, yakni RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Kini, tersedia juga varian memori RAM 4 GB dan internal 64 GB. Keduanya bisa diperluas hingga 512 GB dengan microSD.

Harga

Dilihat dari harga peluncuran, Galaxy A20s dibanderol agak mahal. Varian RAM 3 GB/32 GB dijual seharga Rp 2,5 juta, lebih mahal dibanding Galaxy A20 dengan memori yang sama seharga Rp 2,3 juta.

Sementara varian RAM 4 GB/64 GB dijual dengan harga Rp 2,8 juta. Irfan mengatakan, saat ini produksi Galaxy A20 telah disetop, meski stoknya masih ada di sejumlah toko offline.

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here