Menyandingkan Galaxy A20s dan Galaxy A30s, Ini Bedanya

0
2

News.Odiesign.Com – Tak tanggung-tanggung, Samsung meluncurkan dua seri smartphone Galaxy A terbaru, yakni Galaxy A20s dan Galaxy A30s. Keduanya menggantikan “kakaknya”, Galaxy A20 dan A30 yang telah disetop produksinya.

Wujud dan identik. Sama-sama menggunakan desain infinity-V di bagian muka, dan tiga kamera di punggung yang tersusun vertikal. Tapi saat digenggam, Galaxy A20s terasa lebih bongsor.

Ternyata benar. Dilihat dari dimensinya, Galaxy A20s lebih panjang dibanding Galaxy A30s. Lebih spesifiknya, dimensi Galaxy A20s adalah 163,31 x 77,52 x 7,99 mm, sedangkan Galaxy A30s berdimensi 158,5 x 74,7 x 7,8 mm.

Bobot keduanya terasa tidak berbeda, karena sama-sama dibekali baterai 4.000 mAh di balik cangkang. Bentang layar Galaxy A20s juga lebih besar, yakni 6,5 inci. Sementara Galaxy A30s hanya 6,4 inci.

Baca juga: Samsung Galaxy A70s Meluncur dengan Kamera 64 Megapiksel

Desain depan Galaxy A20s dan Galaxy A30s yang sama-sama mengadopsi desain Infinity-V dengan poni mungil berbentuk huruf V.Wahyunanda Kusuma/News.Odiesign.Com Desain depan Galaxy A20s dan Galaxy A30s yang sama-sama mengadopsi desain Infinity-V dengan poni mungil berbentuk huruf V.

Tapi jika diamati, bezel atau bingkai bagian bawah Galaxy A20s lebih tebal dibanding Galaxy A30s. Namun menilik desain cangkangnya, Galaxy A30s tampil sedikit mewah. Punggungnya terlihat mengilap memberikan kesan “wah” di ponsel menengah.

Kesan “wah” semakin bertambah dengan absesnnya panel pemindai sidik jari yang dipindahkan ke dalam layar (in display fingerprint). Ini merupakan peningkatan dari Galaxy A30 yang rilis awal tahun lalu.

Ini juga yang menjadi pembeda Galaxy A30s dan A20s, yang masih mengandalkan pemindai sidik jari konvensional di punggung. Tidak hanya tampak lebih bersih, punggung Galaxy A30s ini juga telah didukung fitur NFC, fitur baru yang tidak ada di “kakaknya”.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A20s dan A30s

Jika diadu spesifikasinya, Galaxy A30s memang lebih unggul. Selain desain, Galaxy A30s juga diotaki chipset Exynos 7904, yang lebih tinggi dibanding Snapdragon 450 yang ditanamkan di jantung Galaxy A20s.

Desain punggung Galaxy A20s dan Galaxy A30s bersama kotak kemasan.Wahyunanda Kusuma/News.Odiesign.Com Desain punggung Galaxy A20s dan Galaxy A30s bersama kotak kemasan.

Spesifikasi kamera belakangnya pun lebih tinggi. Kamera utamanya 25 megapiksel (f/1.8), ditemani 8 megapiksel (f/2.2) ultra-wide angle, serta 5 megapiksel (f/2.0) untuk menampilkan efek bokeh.

Sejatinya, konfigurasi ini serupa dengan Galaxy A20s, kecuali di kamera utama yang beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa yang sama.

Untuk kamera selfie, Galaxy A30s dibekali kamera depan 16 megapiksel (f2.0), sedangkan resolusi kamera depan Galaxy A20s lebih kecil, yakni 8 megapiksel (f/2.0).

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih untuk kedua model. Galaxy A30s memiliki pilihan warna Prism Crush Black, Prism Crush Green, dan Prism Crush White.

Sementara penamaan varian warna di Galaxy A20s lebih sederhana, yakni merah, hitam, dan hijau.

Galaxy A20s dan Galaxy A30s bisa dilihat lebih dekat melalui galeri foto yang dihimpun KompasTekno di tautan berikut ini.

 

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here