Telkomsel Bangun 1.800 BTS 4G Baru di Kalimantan

0
2

BALIKPAPAN, News.Odiesign.ComTelkomsel terus memperkuat jaringan di wilayah Kalimantan, khususnya titik-titik yang diduga kuat akan menjadi lokasi Ibu Kota negara baru di Provinsi Timur.

Hingga akhir tahun 2019 ini, menargetkan 1.800 BTS 4G baru akan melayani para konsumen di Kalimantan. Sebanyak 400 di antaranya dibangun di Kalimantan Timur.

Adapun realisasi pembangunan BTS anyar di Kalimantan hingga saat ini belum tercapai secara penuh.

Baca juga: Telkomsel Punya Lebih dari 1.200 BTS di Lokasi

“Ada di bawah 50 persen yang belum aktif, hanya tinggal tunggu sampai akhir tahun,” ujar GM Network Operation Quality Management Telkomsel Regional Kalimantan, Rahmad Putra Jaya, kepada KompasTekno di sela Media Update di Kalimantan Timur, Senin (23/9/2019).

Dengan kata lain, ada kurang lebih 900 BTS 4G lagi yang harus dibangun oleh Telkomsel di wilayah Kalimantan demi mencapai target.

GM Network Operation Quality Management Telkomsel Regional Kalimantan, Rahmad Putra Jaya, saat memaparkan kesiapan jaringan di Kalimantan Timur, Senin (23/9/2019)News.Odiesign.Com/Bill Clinten GM Network Operation Quality Management Telkomsel Regional Kalimantan, Rahmad Putra Jaya, saat memaparkan kesiapan jaringan di Kalimantan Timur, Senin (23/9/2019)

Meski demikian, Rahmad tidak membeberkan secara detail di titik mana saja BTS 4G anyar ini dibangun.

Ia hanya menerangkan bahwa untuk saat ini titik yang mendapatkan perhatian adalah ruas-ruas infrastruktur jalan di daerah Sepaku dan Penajam Paser Utara.

Assesment awal untuk tol, karena terus terang kami belum tahu di mana letak ibu kotanya,” jelas Rahmad.

“Kami juga ingin memperkuat jalur Penajam dan Sepaku untuk assessment awal karena kita belum tahu lokasinya ada di mana,” imbuh dia.

Baca juga: Alasan Telkomsel Sulit Tembus Salah Satu Daerah Calon Ibu Kota Baru

Telkomsel sendiri mengklaim sudah memiliki 18.100 BTS yang tersebar di wilayah seluruh wilayah di Pulau Kalimantan, di mana 6.100 di antaranya adalah BTS 4G.

Saat rencana penambahan rampung, operator yang identik dengan warna merah ini akan mengoperasikan sekitar 19.900 BTS di pulau Kalimantan, dengan rincian jumlah BTS 4G sekitar 7.900 unit.

Di Kalimantan sendiri, cakupan 4G Telkomsel diklaim sudah mencapai 86 persen dari populasi dengan jumlah pelanggan mencapai sekitar 12,6 juta. Sebanyak 6,8 juta di antaranya merupakan pelanggan data.

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here