Teras Mungil ‘Berbalut’ Semen Ekspos

0
290

Sebagai bagian dari ‘wajah bangunan’, teras pun memerlukan desain yang terencana. Pasalnya area transisi menuju ruang dalam ini turut menentukan impresi tamu yang datang berkunjung terhadap tampilan rumah secara menyeluruh.

Diantara beragam jenis gaya desain yang ada, arsitek Samuel Kusuma dari DesaDisain memilih gaya arsitektur modern, sederhana, dan tidak banyak ornamen. Sebagian besar dinding fasad bangunan sengaja dibiarkan polos dalam balutan cat warna putih. Sementara pada area teras mengekspos warna dan tekstur dari acian semen yang diberi aksen garis horizontal.

Untuk mempertegas kesan rustic, arsitek ‘membingkai’ area teras dengan finishing acian semen yang diberi aksen garis sebagai elemen penutup plafon dan dinding. Adapun ubin keramik warna warni dipilih untuk menutupi lantai, ‘melembutkan’ kesan masif pada area tersebut.

Minimnya penempatan furnitur membuat teras terlihat lebih sleek dan lapang. Bangku semen tanpa sandaran yang dirancang dengan bentuk ‘L’ seakan menyatu dengan tampilan plafon dan dinding. Sementara untuk meletakkan aneka cemilan dan vas bunga, sebuah meja kayu jati diletakkan di tengah-tengah area teras.

Tampilan teras mungil ini kemudian dipercantik dengan dinding pembatas yang terdiri dari susunan rooster yang disusun secara acak. Bidang tersebut sekaligus menjadi pembatas visual dari arah luar ke arah dalam.

Foto : Tri Rizeki

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut
BAGIKAN
Berita sebelumyaPP Properti Amazing Fun Tour
Berita berikutnyaMall@Bassura Resmi Dibuka
Media Berbagi Informasi | News | Magazine | Trend | Tips | Share | Promotion | - Untuk Order jasa Interior Design dapat melalui link https://odiesign.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here