Tips Memiliki Kolam Ikan Impian

0
465

Ingin mempercantik rumah huni Anda? Jika masih ada sedikit lahan tersisa, jangan ragu untuk mendapatkan kolam ikan impian Anda. Meskipun dengan lahan yang terbatas, kolam ikan bisa Anda dapatkan untuk mempercantik hunian Anda. Bayangkan saja bagaimana nanti asrinya hunian Anda dengan adanya kolam ikan yang indah dilengkapi dengan suara air yang gemericik menenangkan. Rasanya Anda bisa menikmati rasa santai yang tenang di dalam rumah Anda sendiri. Memiliki kolam renang tentunya perlu diperhitungkan terlebih dahulu. Meskipun kecil, pasti akan ada biaya tambahan untuk pemeliharaan kolam ikan. Tapi jangan lupa juga keuntungan yang akan Anda dapatkan, suasana menenangkan yang tak akan tergantikan.

Untuk area yang terbatas, kolam ikan bisa dibuat kecil dan mengikuti bentuk lahan Anda yang tersedia. Jadi jangan ragu untuk mengeluarkan ide Anda karena kolam ikan bisa dibuat dengan fleksibel sesuai dengan kebutuhan dan keadaan area yang tersedia. Tapi pastinya jika kolam Anda kecil, ikan yang dipelihara juga tak akan sebanyak kolam yang besar. Jangan lupa untuk memberikan hiasan seperti batu atau air terjun mini sebagai hiasan sekaligus oksigen tambahan pada kolam ikan. Material seperti batu alam juga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan pembentuk kolam ikan Anda. Suasana rumah akan terasa lebih natural dengan kolam ikan yang menggunakan material batu alam.

Untuk jenis ikan yang dipelihara, yang paling umum adalah jenis ikan koi, ikan mas, dan ikan hias lainnya. Pilih ikan yang memiliki warna terang dan gunakan warna yang gelap untuk kolam Anda. Sehingga ikan yang berenang akan terlihat jelas dari atas permukaan kolam. Tak ada salahnya juga memilih ikan yang memiliki 1 warna saja sebagai variasi di antara ikan yang warna-warni. Hindari memiliki ikan terlalu banyak karena akan berpengaruh pada tumbuh kembang ikan. Untuk perawatannya, Anda bisa menggunakan filter otomatis yang sudah di setting sejak awal pemasangan kolam. Anda juga harus membersihkan kolam ikan secara rutin.

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here