Cara mendapatkan tampilan rumah bersih & rapih

0
204

Cara mendapatkan tampilan rumah bersih & rapih

Odiesign.com Jika lihat dari luar, tampilan rumah tampak bersih dan Indah, tentunya Anda juga ingin penampilan di dalam rumah Anda seperti tampilan eksteriornya kan? Tetapi tak jarang pemilik rumah merasa kerepotan untuk membuat suasana rumah tampil rapi seperti baru pertama kali ditempati.

Semakin lama ditempati, rumah terasa semakin sesak dengan bertambahnya barang-barang dan menjadikan tampilannya tak lagi rapi. Jadi sebelum terlambat, ada baiknya Anda melihat tips dan trik interior lengkap berikut ini untuk membuat tampilan hunian Anda lebih rapi dan bersih sepanjang tahunnya!

Tips Mendapatkan Tampilan Rumah Bersih dan Rapi3

Mengurangi dinding pembatas.

Percaya atau tidak, dinding pembatas atau dinding partisi sering kali memberikan efek ruangan yang sempit dan sesak. Jadi cara awal untuk membuat suasana ruangan bersih adalah dengan mengurangi penggunaan dinding pembatas. Buat ruangan dalam rumah terasa lapang dengan menghilangkan dinding pembatas. Misalnya Anda bisa mengurangi sekat antara ruang makan dan ruang keluarga.

Tips Mendapatkan Tampilan Rumah Bersih dan Rapi4

Memilih cat.

Warna sudah terbukti memiliki pengaruh besar dalam masalah interior rumah. Jadi untuk membuat ruangan huni Anda terlihat lebih cantik dan bersih, gunakan cat dinding dengan warna yang ringan. Pilih warna seperti putih, abu-abu muda, beige, atau warna pastel yang ringan. Ruangan huni akan terasa lebih segar dan lega. Mengecat rumah juga merupakan salah satu tips paling mudah ketika Anda ingin mengubah suasana ruangan atau menutupi kekurangan dalam rumah seperti dinding yang kusam.

Tips Mendapatkan Tampilan Rumah Bersih dan Rapi5

Menata perabotan.

Selalu ingat untuk menyesuaikan perabotan dengan luas ruangan Anda. Jangan memaksakan jika ruangan Anda terlalu kecil ditambahkan dengan sofa besar yang terlihat berat. Lebih baik buka opsi Anda untuk menggunakan perabotan lain yang lebih sesuai. Hindari memiliki terlalu banyak perabotan dalam satu ruangan. Jika Anda ingin mengakomodasi lebih banyak tamu, Anda bisa mengambil kursi dari gudang. Gunakan saja secukupnya dan sesuai dengan jumlah anggota keluarga tetap Anda setiap harinya.

Tips Mendapatkan Tampilan Rumah Bersih dan Rapi6

Ruang multifungsi.

Cara lain agar tampilan rumah terlihat lebih rapi dan bersih adalah dengan menggabungkan fungsi ruangan menjadi satu. Contohnya menambahkan fungsi ruangan dapur juga sekaligus menjadi ruang makan keluarga. Adanya ruangan multifungsi seperti ini memberikan ekstra space bagi Anda yang tinggal di rumah dengan luasan terbatas. Selain itu ruangan Anda akan terasa lebih lapang dan terlihat lebih rapi.

Tips Mendapatkan Tampilan Rumah Bersih dan Rapi7

Perbanyak rak tertutup.

Rumah bisa terlihat lebih rapi jika Anda menyimpan barang yang tak terpakai di rak tertutup. Tak ada salahnya memang memiliki lemari pajangan untuk display. Tapi untuk barang yang jarang digunakan akan terlihat lebih rapi jika dimasukkan menjadi satu di rak tertutup.

Tips Mendapatkan Tampilan Rumah Bersih dan Rapi8 Tips Mendapatkan Tampilan Rumah Bersih dan Rapi9

Bersihkan area bawah tangga. Alih-alih mengisi ruangan kosong di bawah tangga dengan segala barang dan pernak-pernik, biarkan ada area kosong untuk bernafas. Contohnya pada ruangan bawah tangga di atas. Gunakan area ini untuk tempat display art misalnya. Ruangan bawah tangga bisa jadi tempat yang indah dan bersih. Jika terpaksa digunakan untuk lemari penyimpanan, buat lemari tertutup yang rapi.

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here