Tips Mendekorasi Interior dengan Tanaman

0
334

Tanaman merupakan pilihan yang mudah dan bermanfaat untuk diletakkan dalam interior rumah. Kehadirannya bisa menjadi hiasan dan di saat bersamaan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan serta lingkungan. Udara dalam ruangan bisa lebih bersih, mata bisa lebih rileks dengan adanya pemandangan hijau dalam ruang, dan suasana pun dapat lebih segar. Karena itu, tidak ada salahnya untuk mendekorasi interior dengan tanaman.

Tips Mendekorasi Interior dengan Tanaman
http://stylebyemilyhenderson.com/

Jenis Tanaman

Tanaman memiliki jenis yang sangat beragam dan Anda dapat memilih beberapa di antaranya untuk diletakkan dalam rumah. Karena tumbuhan akan diletakkan dalam ruang, tidak ada salahnya untuk memilih tumbuhan dengan manfaat yang dapat berpengaruh positif terhadap ruang. Misalnya saja, tumbuhan yang dapat mengusir nyamuk, Lavender, Geranium, atau Chrysantemum. Ada pula tumbuhan yang dapat menyerap polutan dengan baik, seperti Sansevieria (lidah mertua) dan Aloe vera. Bisa juga, pilih jenis tanaman dengan memperhatikan cara perawatannya. Tumbuhan seperti lidah mertua atau kaktus merupakan contoh tumbuhan yang tidak memerlukan perawatan khusus sehingga akan lebih mudah dalam memeliharanya.

Tips Mendekorasi Interior dengan Tanaman
http://www.thejungalow.com/

Penempatan Tanaman

Penempatan tidak hanya berkaitan dengan pot atau vas yang digunakan, tetapi juga ruang untuk meletakkan tanaman dalam ruang. Posisi tumbuhan dalam ruang tentu menjadi penting untuk tampilan interior dan proses tumbuh tanaman itu sendiri. Selain itu, pikirkan pula cara memajang tumbuhan agar kehadirannya dapat semakin mempercantik interior. Bila hanya satu atau dua dengan ukuran yang kecil, tanaman dapat diletakkan di atas coffee table atau dekat dengan jendela. Bila tumbuhan banyak, tidak ada salahnya untuk menempatkan semua tanaman dalam satu meja atau bench. Untuk menonjolkan tampilannya, tempatkan tanaman yang memiliki ketinggian dan jenis yang bervariasi.

Tips Mendekorasi Interior dengan Tanaman
http://stylebyemilyhenderson.com/

Jumlah Tanaman dalam Ruang

Tanaman dapat diletakkan dalam ruang sesuai dengan kebutuhan. Bila Anda menyukai ruangan dipenuhi dengan tumbuhan, tidak ada salahnya untuk menempatkan lebih dari satu tanaman. Namun, berapa pun jumlahnya, pastikan untuk meletakkan tanaman dengan rapi agar tumbuhan dapat meningkatkan tampilan interior dan bukan sebaliknya.

Tips Mendekorasi Interior dengan Tanaman
http://vastanhem.se/

Foto : thejungalow , popsugar

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here