Tips Menggunakan Warna Hitam untuk Arsitektur Rumah

0
217

Rumah modern minimalis, kontemporer, dan industrial biasanya sering menggunakan warna-warna netral sebagai warna dominan untuk huniannya. Tak ada yang salah memang, tapi terkadang salah penempatan warna justru bisa membuat penampilan rumah Anda jadi tak menarik. Selain itu, salah pemilihan warna juga berpengaruh pada psikologis Anda dan keluarga baik Anda sadari atau tidak. Oleh karena itu pemilihan warna sangat penting dalam proses mendesain arsitektur dan interior rumah huni.

Warna hitam adalah salah satu warna yang biasanya dihindari ketika mendesain sebuah rumah. Apalagi di Indonesia yang mengidentikkan warna hitam dengan warna yang misterius dan duka. Padahal dengan menggunakan warna hitam, rumah Anda bisa tampil lebih tegas dan berkarakter. Tentunya dengan komposisi dan kombinasi warna-warna lain sehingga tercipta keharmonisan warna dalam ruangan.

Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah6 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah5 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah4 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah3 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah2

Tips paling mudah dalam menggunakan warna hitam untuk hunian adalah dengan mengimbanginya dengan warna yang kontras. Warna putih misalnya yang merupakan warna paling kontras dengan warna hitam. Seringkali kedua warna ini disandingkan bersama dan memang mereka cocok untuk tampil bersama. Selain menggunakan warna kontras, trik lainnya adalah dengan membuat banyak bukaan sehingga banyak sinar matahari yang bisa masuk bebas dalam rumah. Karena sifat warna hitam yang menyerap warna lain, maka Anda membutuhkan sinar matahari agar rumah Anda tak tampil kusam dan gelap ketika siang hari.

Lihat saja contohnya pada rumah huni berikut ini. Warna hitam dipadukan dengan warna putih dan warna netral cokelat yang merupakan warna alami dari material kayu. Palet warna yang digunakan sederhana saja. Cukup tiga warna ini saja hitam, putih, dan cokelat. Selain itu, bukaan yang besar, hampir di salah satu dinding rumah dibuat dengan material kaca transparan, membuat rumah terang benderang di siang hari. Hasilnya rumah bisa tampil menarik, hangat, dan nyaman meskipun menggunakan warna hitam. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda!

Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah7 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah13 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah12 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah11 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah10 Tips menggunakan warna hitam untuk arsitektur rumah9

Tertarik memiliki hunian seperti ini? Anda bisa dapatkan rumah huni impian Anda dengan bantuan dari www.Arsitektur.me. Kami menyediakan beberapa pilihan arsitek yang bisa bantu Anda merenovasi maupun merancang bangunan rumah huni sesuai kebutuhan dan keingian Anda. Jasa arsitek profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain facade, landscape dan arsitektur rumah huni Anda. Jasa arsitek kami tersedia untuk area Jakarta dan sekitarnya. Hubungi kami untuk mendapatkan konsultasi gratis dari arsitek kami.

Sumber gambar: www.homeadore.com

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here