Trik Mendesain Seolah Ada Foyer di Rumah

0
365

Bagian luar dan dalam rumah juga memiliki sebuah area transisi yang biasa disebut dengan foyer. Foyer berbeda dengan teras karena area tersebut berada setelah pintu masuk dan menjadi ruang penyambut, sementara teras berada di area luar. Selain sebagai penyambut, foyer juga bisa difungsikan sebagai tempat untuk menerima tamu dan menjadi pembatas sebelum seseorang memasuki area yang lebih privat.

Lalu, bagaimana bila rumah tidak memiliki luas yang cukup untuk mendesainnya? Tidak perlu khawatir, Anda bisa menempatkan beberapa item untuk memberi kesan adanya ruang transisi. Selain itu, benda-benda ini juga bisa menjadi penghias yang cantik di rumah.

Trik Mendesain Seolah Ada Foyer di Rumah

Bench Mungil

Foyer biasanya selalu dihiasi dengan kursi dan meja, entah itu sofa atau single chair. Namun, bila area rumah tidak cukup, letakkan saja bench mungil di sana. Setidaknya, bench tersebut dapat menjadi tempat duduk saat Anda memakai sepatu. Bila ingin lebih maksimal, sisi vertikal dinding dapat dilengkapi dengan hook, gantungan, serta rak. Anda bisa mengisinya dengan pajangan atau sebagai tempat untuk meletakkan kunci, topi, dan jas hujan.

Meja Console

Meja menempel pada dinding ini bisa menjadi pilihan untuk menimbulkan kesan adanya sebuah foyer saat seseorang masuk ke dalam rumah. Tidak perlu besar, tapi pilihlah dengan warna atau desain yang unik. Dengan begitu, meski kecil, meja console tetap dapat menarik perhatian dan menjadi aksen yang cantik.

Storage

Storage dapat menjadi pembatas sebelum orang memasuki ruangan di dalam rumah. Pilih storage tanpa penutup sehingga benda yang disimpan dapat mempercantik tatanan rumah. Benda-benda tersebut juga dapat menajdi penarik perhatian saat orang pertama kali masuk. Dengan cara ini, area transisi tercipta dan ruang pun mendapat storage tambahan.

Foto: Ahkamul Hakim, Ifran Nurdin

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here