Cara Memindahkan Berkas ke Kartu SD pada Perangkat Android

0
3
  1. 1

    Buka aplikasi pengelola berkas. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa menelusuri semua berkas dan direktori yang tersimpan di perangkat.

    • Jika perangkat tidak memiliki aplikasi pengelola berkas bawaan, Kamu bisa memasang aplikasi pengelola berkas dari Play Store. Ada beragam aplikasi pengelola berkas yang bisa diunduh, baik aplikasi free of charge maupun berbayar.

  2. 2

    Sentuh Gadget Storage atau Inside Storage. Direktori ini menampilkan semua folder yang tersimpan di kandar keras inside perangkat, dan bukan kartu SD.
  3. 3

    Cari berkas yang ingin dipindahkan. Telusuri ruang penyimpanan inside perangkat dengan menyentuh beragam folder, dan cari berkas yang ingin dipindahkan ke kartu SD.

    • Jika ingin keluar dari folder terpilih, sentuh tombol kembali (“Again”) pada perangkat atau layar.
  4. 4

    Sentuh dan tahan berkas yang perlu dipindahkan. Berkas akan ditandai dan bilah peralatan berisi ikon-ikon akan ditampilkan di bagian atas layar.

    • Pada sebagian besar perangkat, Kamu bisa memilih lebih dari satu berkas untuk dipindahkan setelah menandai berkas pertama.
  5. 5

    Sentuh tombol Extra. Tombol ini berada di pojok kanan atas layar. Menu drop-down akan dibuka dari tombol tersebut.

    • Pada beberapa perangkat, Kamu mungkin melihat ikon tiga titik vertikal atau tiga garis horizontal sebagai pengganti tombol “Extra”. Jika ada, sentuh ikon tersebut.
  6. 6

    Pilih Transfer atau Transfer to pada menu drop-down. Dengan opsi ini, Kamu bisa memindahkan berkas-berkas terpilih ke lokasi lain. Kamu akan diminta memilih direktori baru untuk berkas-berkas tersebut.
  7. 7

    Pilih kartu SD. Kamu mungkin perlu memilih direktori pada jendela pop-up baru atau panel navigasi, tergantung pada perangkat. Apa pun metodenya, sentuh kartu SD untuk menampilkan menu yang memuat semua folder di dalamnya.
  8. 8

    Pilih folder pada kartu SD. Cari folder tujuan pemindahan berkas, dan sentuh folder tersebut untuk memilihnya.
  9. 9

    Sentuh Executed atau OK. Berkas-berkas terpilih akan dipindahkan ke folder baru. Sekarang, berkas sudah tersimpan di kartu SD, dan bukan ruang penyimpanan inside perangkat.

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here