Cara Menghitung Standar Eror Rata rata Menggunakan Microsoft Excel

0
0
  1. 1

    Buka Microsoft Excel. Aplikasi ini memiliki ikon hijau yang tampak seperti lembar sebar dengan tanda “X” di atasnya.
  2. 2

    Buka atau buat dokumen Excel baru. Jika Anda telah memiliki dokumen berisi data, buka kembali dengan mengeklik “Buka” atau Open. Anda pun dapat membuat dokumen baru dengan mengeklik “Baru” atau New dan memasukkan data yang akan Anda gunakan.
  3. 3

    Temukan Standar Deviasi. Walaupun menghitung Standar Deviasi biasanya memerlukan beberapa langkah matematis, Anda dapat melakukannya dengan mengetik formula berikut =stdev(''cell range'').

    • Contoh, jika data Anda berada di kotak A1 sampai A20, tik =stdev(A1:A20) pada sebuah kotak kosong untuk mendapatkan angka Standar Deviasi.
  4. 4

    Tik formula Standar Eror Rata-rata di dalam sebuah kotak kosong. Formula untuk menghitung Standar Eror Rata-rata dalam Excel adalah =stdev(''cell range'')/SQRT(count("cell range")).

    • Contoh, jika data Anda berada di kotak A1 sampai A20, tik formula berikut untuk menghitung Standar Eror rata-rata =(stdev(A1:A20))/SQRT(count(A1:A20)).

Source link

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here