Uber Setujui Syarat Uji KIR

0
374

Uber Setujui Syarat Uji KIR Adam Berry/Getty Images Jakarta, CNN Indonesia — Selain sudah berbadan hukum, Uber mengakui juga menyetujui syarat uji kelayakan kendaraan yang diminta pemerintah.
Salah satu syarat pemerintah agar Uber bisa beroperasi adalah, dengan melakukan uji kelayakan kendaraan (KIR). Hal ini dipertimbangkan dari kendaraan umum sejenis yang juga melewati proses tersebut.

Pilihan Redaksi

  • GrabCar: Kami Legal dan Bukan Taksi
  • Jokowi Janji Cari Jalan Tengah Gaduh Uber dan GrabCar
  • Menkominfo Sebut Koperasi Jadi Solusi Gaduh Uber dan GrabCar
  • Saran Menhub Jonan untuk Uber dan Grab

Melalui keterangan tertulis yang diterima CNN Indonesia, Uber mengaku saat ini sedang dalam tahap tersebut. Dan segala persyaratkan diharapkan bisa selesai secepatnya.
“Kami juga telah menyerahkan aplikasi untuk KIR, yang saat ini masih dalam proses persetujuan,” tulis Uber.
Disaat yang sama Uber juga mengumumkan bahwa rekan mereka di Indonesia, Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama telah memperoleh Akta Pendirian Koperasi dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Ini artinya Uber sudah memenuhi syarat legalitas.
“Kami berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama yang erat dengan Pemerintah demi memastikan tersedianya manfaat penuh dari ridesharing,” tulis Uber.
(eno)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here