Upcycling Drum untuk Furnitur dan Home Decor

0
287

Drum atau tong barangkali bukan benda asing yang jarang ditemui. Meski tampilannya sudah umum, penggunaan dan fungsinya bisa jadi tidak seperti yang banyak orang bayangkan. Benda besar dengan bentuk bundar tersebut juga memiliki fungsi untuk mempercantik interior sebagai aksesori atau furnitur, misalnya kursi dan meja.

Dengan bentuknya, orang memang dapat mudah menjadikannya tempat duduk atau tempat untuk meletakkan benda. Namun, dengan proses pendauran ulang, drum atau tong dapat memiliki tampilan yang sangat menarik untuk diletakkan dalam ruang. Dengan desain, perwarnaan, dan penggunaan motif, drum atau tong tersebut tidak lagi memiliki tampilan biasa, tetapi cantik dan kekinian.

Upcycling Drum untuk Furnitur dan Home Decor

Seperti drum yang telah didaur ulang oleh Mojo Upcycle Furniture & Home Décor ini. Dengan proses, di antaranya pembersihan, pengecatan antikarat, dan pengecatan cat dasar, sebuah drum atau tong dapat bertransformasi menjadi benda dengan tampilan baru. Fungsinya semkain lengkap dengan ditambahkan bantalan duduk untuk kursi atau papan kayu untuk meja.

Pemilihan dan kualitas drum atau tong menjadi faktor penting agar drum tersebut dapat digunakan dengan baik. Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam memilih drum tersebut ialah drum dalam keadaan normal dan tidak memiliki penyok atau bagian yang rusak.

Ukurannya pun bervariasi, untuk kursi, misalnya terdapat ukuran small, medium, dan tall. Benda yang dapat didesain dari bahan dasar drum ini pun sangat beragam, tidak terbatas pada kursi atau meja. Tutup tong dapat menjadi wall décor dan jam, sementara drum berukuran mini dapat diubah fungsi menjadi lentera atau amartur lampu serta pot tanaman. Selain itu, drum ini pun bisa didesain menjadi multifungsi, yakni dengan memanfaatkan bagian dalam drum sebagai storage. Dengan begitu, meja atau kursi drum tersebut dapat menjadi furnitur sekaligus tempat untuk menyimpan benda.

Foto: Azuwit di booth Mojo di Inacfraft 2016

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here