XL Rilis Aplikasi Streaming Video Tribe

0
331

XL Rilis Aplikasi Streaming Video Tribe XL Axiata meluncurkan aplikasi streaming video Tribe di Jakarta, Jumat, 18 Maret 2016. (CNN Indonesia/Aditya Panji) Jakarta, CNN Indonesia — Perusahaan telekomunikasi XL Axiata memanfaatkan koneksi Internet cepat 4G LTE dengan menghadirkan aplikasi khusus yang menawarkan konten streaming video berupa film sampai serial televisi. Aplikasi itu bernama Tribe, yang dikembangkan oleh anak usaha Axiata yang berbasis di Malaysia.
Pelanggan dapat mencoba Tribe secara gratis selama 30 hari pertama dengan mengaktifkan langganannya lewat aplikasi MyXL, lalu unduh aplikasi Tribe di Google Play Store atau Apple App Store.

Pilihan Redaksi

  • XL Tak Mau Dikanibal Axis
  • Sambut Gerhana Matahari Total, XL Buka 4G LTE di Belitung
  • XL Buka Diri Berbagi Jaringan dengan Operator Lain
  • XL Tunjuk Direktur Perempuan untuk Urus Jaringan

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini berkata, Tribe saat ini hanya ditujukan untuk pelanggan XL yang telah memakai 4G LTE. Sementara pelanggan Axis saat ini belum bisa.
"Kini kebutuhan pelanggan dan masyarakat untuk bisa menyaksikan tayangan film, serial, dan siaran olahraga bermutu kapan saja dan di mana saja terpuaskan secara terjangkau," kata Dian ketika meluncurkan Tribe di Jakarta, Jumat (18/3).
Berbicara biaya, XL mematok harga langganan Tribe sebesar Rp 25 ribu per bulan. Perlu diketahui harga ini tidak termasuk paket data atau Internet, karena itulah pengguna harus memastikan memiliki kuota jika ingin menikmati Tribe dari jaringan XL. Jika tak ada kuota, pelanggan bisa menikmati dari jaringan Wi-Fi jika tersedia.
Sejauh ini, Tribe menyediakan konten film dengan genre aksi, horor, drama. Bukan hanya film barat, Tribe juga menyediakan film Korea, Asia, dan film Indonesia. "Melalui Tribe ini XL bisa mengimplementasi dukungan untuk memajukan film Indonesia," tutur Dian.
Tribe juga bisa dinikmati untuk siaran langsung olahraga seperti Bundesliga, Eredivisie Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan kejuaraan badminton BWF Championship Series.
Dalam menyediakan konten itu, XL bekerjasama dengan rumah produksi film dan saluran Oh!K dan Channel M untuk konten dari Korea Selatan dan Fox Sport untuk olahraga. Semua konten di Tribe bisa diputar dalam kualitas definisi tinggi (high definition/HD).
(adt/tyo)

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here