Yesterday Lounge, Tampil Gaya Dengan Perangkat Otomotif Bekas

0
620

Menata atau mempercantik tampilan ruang tak selalu harus menggunakan barang baru. Dengan berbekal kreativitas, barang bekas pun bisa menjelma menjadi sesuatu yang menarik dan tampil gaya. Tak percaya? Yuk intip dekorasi resto berikut ini.

Namanya Yesterday Lounge. Sebuah resto yang terletak di wilayah Cipete, Jakarta Selatan. Resto seluas 250 meter persegi yang dirancang oleh Otto Satyawan, HDII ini mengusung konsep “Bengkel, Garasi dan Vintage”. Gagasan dari konsep ini dilatarbelakangi oleh pemilik resto yang terlebih dahulu membuka usaha bengkel mobil yang lokasinya tepat berada di bagian belakang resto ini.

“Karena kebutuhan para pelanggan bengkel mobil yang ingin mencari makan ataupun minuman ketika kendaraannya dibenahi, membuat si empunya bengkel berinisiatif membuat sebuah resto. Lokasi resto menyatu dengan bagian bengkel. Karena itu, kami memilih tema bengkel untuk diterapkan pada resto ini,” ujar Otto.

Maka interior resto yang dibuka sejak tahun 2013 ini pun diselaraskan dengan konsep bengkel. Berbagai macam benda yang lekat dengan dunia otomotif seperti blok mesin, gardan, jok mobil Jeep tua, dan velg mobil ‘disulap’ menjadi bagian dari meja ataupun kursi. Sebagian besar perangkat otomotif tersebut merupakan koleksi pemilik yang sudah dikumpulkan sejak lama. Agar tak mudah berkarat dan tahan lama, benda-benda otomotif tersebut dilapis coating antikarat.

Dekorasi ruang semakin atraktif tatkala desainer menempatkan sejumlah aksesori seperti neon box jadul atau poster otomotif pada sebagian bidang dinding dan plafon. Bagi Anda penggila otomotif, bersantai di resto ini tentu menjadi keasyikan tersendiri. Selamat bernostalgia dengan spare part tua!

Foto : Ifran Nurdin

Original Article

Apakah anda seorang pengusaha property, developer, enterpreneur, ataupun seseorang yang ingin mempresentasikan bangunannya melalui sentuhan gambar untuk media promosinya? Kini hadir ODIESIGN video animasi properti, yang mengkhususkan pembuatan video animasi untuk para pengusaha properti (DEVELOPER). >> Info Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here